Tautan-tautan Akses

Aksi Tembak di Rumah Sakit Kabul, 3 Dokter AS Tewas


Peta lokasi rumah sakit Cure di Kabul

Peta lokasi rumah sakit Cure di Kabul

Kedutaan Besar Amerika di Kabul mengatakan tiga orang Amerika tewas dalam serangan di sebuah rumah sakit di ibukota Afghanistan, Kamis (24/4).

Seorang petugas keamanan Afghanistan melepaskan tembakan di sebuah rumah sakit di Kabul, menewaskan tiga dokter Amerika dalam serangan terbaru terhadap orang asing di Afghanistan. Serangan hari Kamis (24/4) berlangsung di sebuah rumah sakit yang dioperasikan lembaga amal Kristen berbasis di Amerika, CURE International.

Dalam sebuah pernyataan singkat di Twitter, Kedubes Amerika mengatakan, “dengan kesedihan mendalam, kami kukuhkan bahwa tiga warga Amerika tewas dalam serangan di rumah sakit CURE.”

Para pejabat Afghanistan mengatakan orang Amerika keempat terluka dalam serangan itu dan bahwa dua di antara mereka yang tewas adalah ayah dan anak.

Penyerang dilaporkan ditembak oleh petugas keamanan lainnya dan terluka. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Sediq Sediqqi, mengatakan penjaga keamanan rumah sakit itu sekarang dalam tahanan polisi dan penyelidikan sedang berlangsung.

Belum jelas apakah Taliban bertanggung jawab atas penembakan itu.

Situs CURE mengatakan organisasi itu mulai mengoperasikan rumah sakit CURE International yang berkapasitas 100 tempat tidur di Kabul pada 2005, dengan 27 dokter dan 64 perawat,

Warga sipil asing di Afghanistan telah menjadi target serangan yang meningkat jumlahnya tahun ini.
XS
SM
MD
LG