Tautan-tautan Akses

Aksi Protes Picu Kekerasan di Rio de Janeiro, Brazil


Pasukan anti huru-hara Brazil berpatroli dekat barikade yang dibakar massa dalam bentrokan di daerah kumuh Pavao Pavaozinho di Rio de Janeiro (22/4).

Pasukan anti huru-hara Brazil berpatroli dekat barikade yang dibakar massa dalam bentrokan di daerah kumuh Pavao Pavaozinho di Rio de Janeiro (22/4).

Warga Brazil yang tinggal di permukiman kumuh di Rio de Janeiro melakukan aksi protes dan bentrok dengan polisi Selasa malam (22/4).

Warga daerah kumuh di Rio de Janeiro melakukan aksi protes dan bentrok dengan polisi Selasa malam (22/4) sebagai reaksi terhadap kematian seorang tokoh lokal yang populer, penari Douglas Rafael da Silva Pereira.

Kekerasan pecah di kota Pavao-Pavaozinho favela, Brasil, terletak di perbukitan yang menghadap ke Copacabana, daerah terkenal yang banyak dikunjungi wisatawan.

Warga melakukan pembakaran di seluruh lingkungan wilayah itu dan melemparkan botol di jalanan, memaksa polisi untuk menutup lalu lintas menuju ke Copacabana. Kekerasan juga menyebar ke Ipanema, obyek wisata lain Rio.

Media berita lokal mengatakan setidaknya satu orang tewas dalam kekerasan hari Selasa itu.

Kerusuhan itu terpicu setelah kabar menyebar bahwa tubuh Douglas Rafael da Silva Pereira, seorang penari di jaringan televisi Brasil Globo, telah ditemukan di favela. Warga menyalahkan polisi atas kematian penari berusia 25 tahun itu.

Polisi telah meluncurkan upaya pasifikasi untuk membersihkan daerah kumuh Rio dari geng narkoba terkenal, di saat kota itu tengah mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia pada bulan Juni dan Olimpiade Musim Panas 2016.
XS
SM
MD
LG