Tautan-tautan Akses

Aksi Mogok Sedang Berlangsung di Bangladesh


Pihak militer Bangladesh mengusir paksa mantan Perdana Menteri dan pemimpin partai oposisi Bangladesh Khaleda Zia dari rumahnya.

Pihak militer Bangladesh mengusir paksa mantan Perdana Menteri dan pemimpin partai oposisi Bangladesh Khaleda Zia dari rumahnya.

Partai oposisi Nasionalis Bangladesh menyerukan aksi mogok ini menyusul kekerasan yang pecah setelah mantan perdana menteri Khaleda Zia diusir dari kediamannya.

Mogok selama sehari penuh hari Minggu ini terjadi di seluruh Bangladesh. Partai oposisi Nasionalis Bangladesh (BNP) menyerukan aksi mogok ini menyusul kekerasan yang pecah setelah pemimpin BNP dan mantan perdana menteri Khaleda Zia diusir dari kediamannya yang dimiliki oleh pihak militer.

Toko-toko, sekolah dan bisnis tutup di seluruh negara pada hari Minggu, yang biasanya adalah hari kerja biasa.

Mogok ini menghambat sebagian besar transportasi dan menelantarkan ribuan orang yang berencana mengunjungi rumah mereka di desa untuk merayakan Idul Adha.

Hari Sabtu, polisi Bangladesh memukul mundur demonstran yang mencoba menghalangi pihak berwenang mengusir Zia dari rumahnya yang telah ditinggali selama hampir 30 tahun di ibukota Dhaka.

Kekerasan juga pecah di kota-kota lain di seluruh Bangladesh.

XS
SM
MD
LG