Tautan-tautan Akses

Aksi-aksi Kekerasan di Irak Tewaskan Sedikitnya 24


Seorang tentara mengintai target di sebuah jalanan lengang di sebuah lokasi yang tidak diketahui di Irak pada hari Selasa.

Seorang tentara mengintai target di sebuah jalanan lengang di sebuah lokasi yang tidak diketahui di Irak pada hari Selasa.

Insiden yang paling banyak menelan korban terjadi di kota mayoritas Shiah, Kut, di Irak selatan.

Para pejabat Irak mengatakan paling sedikit 24 orang tewas dalam peledakan dan kekerasan lain di seluruh Irak pada hari Selasa. Insiden yang paling banyak menjatuhkan korban terjadi di kota mayoritas Shiah, Kut, di Irak selatan. Pejabat keamanan mengatakan dua bom meledak, menewaskan paling sedikit 15 orang dan melukai kira-kira 60.

Aparat mengatakan satu bom pinggir jalan dan satu bom mobil meledak di daerah perniagaan yang ramai dekat pasar di tengah kota itu. Banyak dari korban ledakan adalah perempuan dan anak-anak.

Serangan demikian tidak biasa di Kut, kota yang biasanya tentram, berjarak kira-kira 160 kilometer sebelah selatan Baghdad.

Sebelumnya pada hari yang sama, para pejabat keamanan mengatakan orang-orang bersenjata yang berhubungan dengan Al-Qaida, menaklukkan sebuah pos pemeriksaan militer di Baghdad dan menewaskan lima orang polisi.

Polisi mengatakan pemberontak tersebut menggunakan senjata yang dilengkapi dengan alat peredam suara untuk menyerang pos pemeriksaan itu di daerah Mansour yang mayoritas Sunni, tidak lama setelah Subuh. Mereka menaikkan bendera negara Islam Irak, sebuah kelompok yang dikendalikan Al-Qaida.

XS
SM
MD
LG