Tautan-tautan Akses

Ahmadinejad: Iran Terbuka Perundingan Program Nuklir Lebih Lanjut


Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad

Ini dikatakan oleh Presiden Ahmadinejad hari Minggu, setelah pertemuan dua hari di Turki yang gagal menghasilkan suatu perjanjian.

Mahmoud Ahmadinejad, presiden Iran mengatakan, perundingan lebih lanjut dengan berbagai kekuatan dunia tentang program nuklir Iran masih mungkin dilakukan.

Ini dikatakan oleh Presiden Ahmadinejad hari Minggu, setelah pertemuan dua hari di Turki yang tidak menghasilkan suatu perjanjian.

Kepala Urusan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton mengatakan kecewa atas perundingan antara Iran dan kelima anggota tetap dewan Keamanan ditambah Jerman. Katanya, perundingan di Turki itu macet karena Iran berkeras PBB harus mencabut dulu semua sanksi yang dikenakannya atas Iran.

Perunding nuklir Iran yang utama, Said Jalili mengatakan, Iran punya hak untuk memanfaatkan teknologi nuklir, termasuk usaha untuk memperkaya uranium.

Kata Jalili setelah pertemuan itu, Iran bersedia melanjutkan perundingan kalau diadakan atas dasar logika yang umum dan penghormatan atas hak-hak nasional.

XS
SM
MD
LG