Tautan-tautan Akses

Afsel Minta Tiongkok Tingkatkan Investasi


Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma

Presiden Jacob Zuma menyebut Tiongkok mitra strategis penting bagi Afrika Selatan, dan negaranya tersebut terbuka seluas-luasnya bagi dunia usaha.

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma yang sedang berkunjung di Tiongkok, meminta Tiongkok menanamkan lebih banyak investasi di negaranya.

Pada hari penuh pertama kunjungannya di Tiongkok, pemimpin Afrika Selatan itu pada hari Selasa mengatakan dalam forum para pemimpin perusahaan dari kedua negara, Tiongkok adalah mitra strategis penting bagi Afrika Selatan. Zuma juga menambahkan, negaranya terbuka seluas-luasnya bagi kegiatan usaha.

Para pejabat Afrika Selatan dan Tiongkok menandatangani persetujuan pada hari Selasa mengenai beberapa kontrak, antara lain, investasi dalam pembangkit listrik, angkutan umum dan rel kereta api.

Zuma berada di Beijing bersama lebih dari 200 orang pemimpin perusahaan Afrika Selatan, yang akan bertemu dan menandatangani kontrak dengan para pemimpin perusahaan Tiongkok. Ia diperkirakan akan bertemu dengan Perdana Menteri Tiongkok Wen Jiabao dan pemimpin Tiongkok lainnya, dalam kunjungan tiga harinya ini.

XS
SM
MD
LG