Tautan-tautan Akses

Afrika Selatan Bisa Ajukan Tawaran Jadi Penyelenggara Olimpiade 2020


Setelah sukses menggelar Piala Dunia tahun ini, Afrika Selatan berpeluang untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2020.

Setelah sukses menggelar Piala Dunia tahun ini, Afrika Selatan berpeluang untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2020.

Menurut Presiden IOC, Afrika Selatan akan mampu mengajukan tawaran yang sangat baik untuk menjadi penyelenggara Olimpiade.

Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Jacques Rogge mengatakan Afrika Selatan akan mampu mengajukan tawaran yang sangat baik untuk menjadi penyelenggara Olimpiade.

Berbicara dalam konferensi IOC di Durban, Afrika Selatan hari Senin, Rogge menuturkan setelah Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Afrika akan menjadi satu-satunya benua yang belum pernah menyelenggarakan Olimpiade. Tambahnya, Afrika Selatan telah membuktikan kemampuannya untuk mengadakan acara besar dan IOC akan menyambut tawaran dari negara itu atau negara Afrika lainnya.

Kata Rogge, hak tuan rumah Olimpiade diberikan berdasarkan kualitas penawaran, bukan lokasi. Namun jelasnya, jika dua tawaran sama-sama kuat, wilayah yang belum pernah menyelenggarakan Olimpiade akan “lebih disukai.”

Afrika Selatan sebelumnya memberi isyarat untuk mempertimbangkan kota Durban sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade 2020.

XS
SM
MD
LG