Tautan-tautan Akses

Afghanistan: Taliban Bunuh 7 Polisi dalam Sebuah Sergapan


Peta wilayah Afghanistan dan letak ibukota Kabul.
Peta wilayah Afghanistan dan letak ibukota Kabul.

Empat polisi dibunuh saat menjaga sebuah pos pemeriksaan, di distrik Syagurd, propinsi Parwan, sebelah utara ibukota Kabul, Rabu malam (11/3),

Seorang pejabat Afghanistan mengatakan, kelompok Taliban bersenjata telah membunuh tujuh polisi dalam sebuah sergapan di propinsi Kunduz.

Nasruddin Khan, gubernur distrik Dashti Archi mengungkapkan, ketujuh polisi itu sedang bepergian menuju propinsi tetangga untuk mengambil gaji mereka, ketika diserang oleh gerombolan hingga 30 militan.

Gubernur Mohammad Sayed Sediqi mengatakan empat polisi dibunuh saat menjaga sebuah pos pemeriksaan, di distrik Syagurd, propinsi Parwan, sebelah utara ibukota Kabul, Rabu malam (11/3),

Pemberontakan Taliban di Afghanistan berlangsung di seluruh negeri secara sporadis, terutama menyerang polisi yang menjaga pos-pos pemeriksaan, yang memang merupakan target-target mudah.

Pada tahun 2014, lebih dari lima ribu polisi dibunuh oleh pemberontak, meningkatkan keprihatinan tentang keberlangsungan penjagaan pos-pos pemeriksaan oleh polisi.

Recommended

XS
SM
MD
LG