Tautan-tautan Akses

Afghanistan, AS Kutuk Serangan Taliban Dekat Istana Presiden


Pasukan keamanan Afghanistan melakukan penjagaan ketat pasca serangan Taliban gagal di dekat Istana Kepresidenan di Kabul (25/6).

Pasukan keamanan Afghanistan melakukan penjagaan ketat pasca serangan Taliban gagal di dekat Istana Kepresidenan di Kabul (25/6).

Presiden Afghanistan Hamid Karzai mengutuk serangan Taliban di dekat istana kepresidenan di Kabul yang menewaskan tiga pengawal keamanan.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai hari Selasa (25/6) mengatakan serangan Taliban itu gagal, tetapi menambahkan bahwa “musuh-musuh” Afghanistan sekali lagi membuktikan mereka menentang perdamaian dan ketenangan di negara itu.

Pihak berwenang mengatakan kawanan bersenjata mendekati kompleks istana hari Selasa dengan dua kendaraan penuh bahan peledak. Mereka mengatakan penumpang di salah satu kendaraan itu berhasil masuk melewati pos pemeriksaan dengan menunjukkan dokumen palsu dan mengenakan seragam gaya militer.

Para pejabat Afghanistan mengatakan mobil kedua dihentikan di depan gerbang masuk setelah para penyerang di kedua kendaraan itu mulai melepaskan tembakan dan meledakkan bom mereka.

Para pejabat mengatakan semua penyerang itu tewas dalam serangan tersebut.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, yang terjadi ditengah berbagai upaya untuk melangsungkan pembicaraan damai dengan Taliban di kantor politik baru kelompok itu di Qatar.
XS
SM
MD
LG