Tautan-tautan Akses

Adik Kim Jong Un Dapat Jabatan di Pemerintahan


Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un (foto: dok). Kim Yo Jong, adik perempuan Kim Jong Un, mendapat jabatan resmi di pemerintahan.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un (foto: dok). Kim Yo Jong, adik perempuan Kim Jong Un, mendapat jabatan resmi di pemerintahan.

Kim Yo Jong (27 tahun), adik perempuan Kim Jong Un menjabat sebagai Wakil Direktur Komite Sentral Partai Pekerja, partai satu-satunya di negara komunis itu.

Adik perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah diberi jabatan tinggi dalam Partai Pekerja Korea yang berkuasa, yang mengukuhkan desas-desus yang sudah lama mengenai peranannya dalam pemerintah.

Kantor berita resmi Korea Utara hari Kamis (27/11) menyebut Kim Yo Jong mendapat jabatan sebagai Wakil Direktur Komite Sentral Partai Pekerja, partai satu-satunya di negara komunis itu.

Kim Yo Jong, yang diduga berusia 26 atau 27 tahun, telah muncul dalam laporan-laporan media pemerintah bersama kakaknya, yang menimbulkan spekulasi mengenai jabatannya. Tetapi, selama ini ia tidak pernah diberi jabatan resmi.

Hanya dialah anggota lain keluarga Kim yang diketahui mempunyai jabatan pemimpin resmi.

Beberapa pengamat mengatakan peranannya kemungkinan sama dengan peranan Kim Kyong Hui, saudara perempuan dan staf utama mendiang pemimpin Korea Utara Kim Jong Il.

Kim Jong Un, yang diyakini berusia kira-kira 31 tahun, menjadi generasi ketiga keluarganya memimpin negara tersebut, setelah meninggalnya dengan mendadak Kim Jong Il dalam tahun 2011.

XS
SM
MD
LG