Tautan-tautan Akses

Kerry: Ada Kemajuan dalam Upaya Gencatan Senjata di Gaza


Menlu AS John Kerry mengatakan ada kemajuan dalam upaya gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza.

Menlu AS John Kerry mengatakan ada kemajuan dalam upaya gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza.

Menlu AS John Kerry berbicara demikian hari Rabu (23/7) setelah tiba di Israel untuk melakukan pembicaraan mengenai cara-cara mengakhiri kekerasan.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry mengatakan para pejabat yang mengupayakan gencatan senjata antara Israel dan Hamas telah “membuat beberapa langkah maju” menuju pengakhiran konflik yang telah menewaskan ratusan orang.

Ia berbicara demikian hari Rabu (23/7) setelah tiba di Israel untuk melakukan pembicaraan mengenai cara-cara mengakhiri kekerasan. Kerry bertemu dengan Sekjen PBB Ban Ki-moon dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Ia juga akan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah.

Ban mengadakan pembicaraan dengan Presiden Israel Shimon Peres dan mengatakan “tidak boleh ada waktu terbuang” sewaktu mengupayakan gencatan senjata dengan meningkatnya korban tewas setiap jam.

Militer Israel terus menggempur Jalur Gaza dengan serangan udara hari Rabu, menewaskan sedikitnya tiga orang. Lebih dari 630 orang Palestina tewas sejak Israel melancarkan kampanyenya untuk menghentikan penembakan roket dari militan Hamas di Gaza.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG