Tautan-tautan Akses

Ada Harapan bagi Dua Wartawan Perancis yang Disandera di Afghanistan


Militan Taliban menyandera dua wartawan Perancis yang bertugas di Afghanistan.

Militan Taliban menyandera dua wartawan Perancis yang bertugas di Afghanistan.

Ini menyusul munculnya video wartawan Herve Ghesquiere dan Stephane Taponier yang diperkirakan direkam bulan November.

Pejabat pemerintah Perancis mengatakan mereka yakin ada kemajuan dalam kasus dua wartawan Perancis yang disandera oleh Taliban di Afghanistan.

Juru bicara kementerian luar negeri Perancis Bernard Valero mengatakan kepada wartawan hari Selasa bahwa negaranya akan terus melakukan segala upaya bagi pembebasan para sandera itu.

Ia menyampaikan komentar menyusul dikeluarkannya sebuah video wartawan Herve Ghesquiere dan Stephane Taponier yang diperkirakan direkam dalam bulan November.

Dalam video itu, kedua wartawan pria itu menyampaikan pesan-pesan kepada keluarga mereka dan tampak dalam kondisi kesehatan cukup baik.

Menteri luar negeri Perancis Michele Alliot-Marie mengatakan pada anggota parlemen video itu memberi harapan akan adanya kemajuan dalam upaya pembebasan mereka.

Militan menculik kedua warga Perancis itu serta tiga pegawai Afghanistan mereka sekitar setahun lalu di provinsi Kapisa, sebelah timur laut ibukota Afghanistan, Kabul.

Sebelumnya, Pimpinan militer Perancis Jean-Louis Georgelin mengatakan pencaharian terhadap kedua wartawan itu menelan biaya jutaan dolar.

XS
SM
MD
LG