Tautan-tautan Akses

AC Milan Ajukan Banding atas Sanksi bagi Balotelli


Mario Balotelli, striker AC Milan, dihukum tidak boleh bertanding untuk tiga pertandingan (foto: dok).
Mario Balotelli, striker AC Milan, dihukum tidak boleh bertanding untuk tiga pertandingan (foto: dok).

Mario Balotelli tidak boleh bermain di tiga pertandingan, karena menghina seorang petugas pertandingan dalam pertandingan Serie A melawan Fiorentina.

Klub AC Milan akan mengajukan banding atas sanksi tiga-pertandingan bagi Mario Balotelli karena menghina seorang petugas pertandingan dalam pertandingan Serie A melawan Fiorentina.

Balotelli otomatis diskors satu pertandingan setelah dikenai pelanggaran keempat dalam musim ini ketika tampil imbang 2-2 hari Minggu.

Namun, dua pertandingan ditambahkan dalam sanksinya hari Selasa karena menghina asisten wasit pada akhir pertandingan.

Balotelli akan absen dalam pertandingan penting AC Milan melawan Napoli dan Juventus serta kunjungan ke Catania.

Penyerang Italia itu mencetak 10 gol dalam 11 pertandingan klubnya dan timnas Italia tahun 2013.

Milan menduduki tempat ketiga, empat poin di belakang Napoli dalam upayanya merebut tempat kedua dan otomatis mengamankan tempat dalam Champions League.

Juara bertahan Juventus memimpin sembilan poin dengan tujuh pertandingan tersisa.

Sementara itu, pemain cadangan Sergio Aguero mencetak gol kemenangan luar biasa pada akhir musim hari Senin sewaktu Manchester City menghadang Manchester United merebut gelar Liga Premier dengan mengalahkan pimpinan liga klasemen 2-1, untuk menahan imbang derby yang sengit.

Penyerang Argentina berkelit melalui lini pertahanan Manchester United dan menyarangkan bola ke gawang lawan pada menit ke-78, memperkecil kesenjangan tempat kedua Manchester City dari saingannya menjadi 12 poin dengan tujuh pertandingan tersisa.

James Milner memberi keunggulan bagi Manchester City dengan tendangan pada menit ke-51, Vincent Kompany gagal menghadang sundulan Phil Jones ke gawang Manchester City delapan menit kemudian.

Hasil tersebut, yang mengakhiri catatan empat bulan tak terkalahkan Manchester United dalam liga, mungkin menunda penyerahan gelar Manchester City tapi akan memberi kebanggaan lokal setelah musim pertandingan yang mengecewakan.
XS
SM
MD
LG