Tautan-tautan Akses

ABC Minta Maaf atas Gurauan di Acara Jimmy Kimmel tentang China


Komedian dan pembawa acara bincang-bincang Jimmy Kimmel. (Foto: Dok)

Komedian dan pembawa acara bincang-bincang Jimmy Kimmel. (Foto: Dok)

Tayangan tersebut menampilkan kelakar yang menyarankan pembunuhan semua orang di China sebagai cara bagi Amerika menghindari pembayaran utangnya.

Jaringan televisi Amerika ABC meminta maaf atas tayangan acara komedi larut malam dimana seorang anak kecil dengan berkelakar menyarankan agar membunuh semua orang di China sebagai suatu cara bagi Amerika menghindari pembayaran utangnya.

ABC menyatakan tidak akan pernah dengan sengaja menayangkan apapun yang membuat marah komunitas China, komunitas Asia, keturunan China atau komunitas apapun pada umumnya, serta menambahkan bahwa tujuan acara itu adalah untuk menghibur.

Komedian Jimmy Kimmel telah meminta maaf atas insiden itu, yang terjadi pekan lalu dalam acara rutin bincang-bincang tengah malam yang menampilkan reaksi anak-anak terhadap berbagai peristiwa dunia.

Sewaktu Kimmel menanyai anak-anak berusia lima dan enam tahun mengenai bagaimana Amerika harus membayar utang nasionalnya ke China sebanyak US$1,3 triliun, salah seorang anak menjawab, “Terus tembakkan meriam dan bunuh semua orang di China.”

Kimmel, yang menanggapi komentar anak tersebut dengan tertawa dan berkata bahwa itu ide yang menarik, menyatakan bahwa menurutnya hal itu jelas menunjukkan bahwa ia tidak sependapat dengan saran tersebut.
XS
SM
MD
LG