Tautan-tautan Akses

Abbas: Palestina Ikut Cari Remaja Israel yang Diculik


Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri) dalam pertemuan dengan Putra Mahkota Arab Saudi Salman bin Abdulaziz di Jeddah, Arab Saudi (18/6).

Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri) dalam pertemuan dengan Putra Mahkota Arab Saudi Salman bin Abdulaziz di Jeddah, Arab Saudi (18/6).

Tetapi Abbas juga menuduh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengunakan penculikan itu sebagai kesempatan untuk menindas rakyat Palestina dan mengacau.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan pasukannya membantu pencarian tiga remaja Israel yang kabarnya diculik oleh militan Hamas.

Berbicara di hadapan para pemimpin Muslim yang berkumpul di Arab Saudi Rabu (18/6) Abbas mengatakan ketiga remaja itu adalah manusia dan penguasa Palestina ingin melindungi nyawa manusia.

Ia mengatakan siapapun yang menculik ketiga remaja itu ingin menghancurkan bangsa Palestina.

Tetapi Abbas juga menuduh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengunakan penculikan itu sebagai kesempatan untuk menindas rakyat Palestina dan mengacau. Ia mengatakan Palestina tidak kuat menghadapi konfrontasi dengan Israel.

Presiden Palestina itu mengatakan tempat untuk penghadapi Israel adalah dengan argumentasi dari podium internasional, bukan dengan senjata.

Ketiga remaja tadi menghilang pekan lalu ketika menumpang kendaraan orang yang kebetulan lewat untuk pulang dari sekolah di Tepi Barat.
XS
SM
MD
LG