Tautan-tautan Akses

Politisi Irak Masih Berembuk Untuk Membentuk Pemerintahan - 2005-03-14


Para perunding Kurdi Irak mengatakan mereka akan meneruskan pembicaraan hari Senin ini dengan sekutu Shiahnya yang dominan untuk meratakan jalan ke arah pembentukan sebuah pemerintahan koalisi.

Salah seorang perunding itu, Fuad Masoum mengatakan ada masalah penting lebih jauh lagi yang perlu dipecahkan sebelum sebuah pemerintahan dibentuk.

Para perunding berharap dapat mencapai kesepakatan mengenai sebuah pemerintahan sebelum Majlis Nasional Irak bersidang untuk pertama kalinya hari Rabu ini.

Sementara itu, sebuah bom di pinggir jalan di selatan Baghdad menewaskan dua kontraktor keamanan Amerika hari Ahad. Di utara, di Mosul, para saksi mata mengatakan tiga warga sipil Irak tewas ketika sebuah helikopter Amerika melepaskan tembakan ke arah kaum pemberontak.

Juga hari Ahad, sebuah kelompok yang sebelumnya tak dikenal menyatakan bertanggung jawab atas serangan bom pekan lalu dalam sebuah pemakaman warga Shiah yang menewaskan 50 orang. Dikatakan serangan itu untuk menunjukkan penolakan terhadap kelompok Shiah uang siap mengambil alih pemerintahan baru Irak.

XS
SM
MD
LG