Tautan-tautan Akses

Bush Tiba di Jerman untuk Mengadakan Pembicaraan dengan Kanselir Gerhard


Presiden Bush tiba di Jerman untuk mengadakan pembicaraan dengan Kanselir Gerhard Schroeder – persinggahan terbaru dalam kunjungan lima harinya ke Eropa.

Kanselir Schroeder, penentang kuat perang Irak, mengatakan menjelang pertemuan Rabu ini di Mainz bahwa perbedaan perbedaan dengan Washington berada di masa lalu dan kedua negara memiliki kepentingan yang sama dalam membantu membangun demokrasi di Irak.

Hari Selasa kemarin, pemimpin Jerman itu dan para anggota NATO lainnya mengadakan perundingan dengan Presiden Bush di Brussel dan mengumumkan bahwa mereka bertekad untuk membantu melatih pasukan keamanan Irak.

Namun, Schroeder menegaskan bahwa Jerman tidak akan mengirimkan pasukan tentaranya ke Irak dan pelatihan apapun akan dilakukan di tempat lain.

Presiden Bush Selasa kemarin menegaskan kembali komitmen Amerika kepada NATO, menyebutnya sebagai landasan hubungan kerjasama transatlantik.

Presiden Bush, yang juga menghadiri pertemuan Uni Eropa Selasa kemarin, mengatakan upaya menghentikan program senjata nuklir Iran merupakan tujuan yang sama bagi Amerika dan Eropa. Tapi Bush menekankan bahwa pernyataan bahwa Amerika akan menyerang Iran adalah pernyataan yang tidak masuk akal.

XS
SM
MD
LG