Tautan-tautan Akses

Bush akan Menyampaikan Pidato Kenegaraannya hari Rabu ini - 2005-02-02


Presiden Bush akan menyampaikan pidato kenegaraannya hari Rabu ini. Dia akan menguraikan hal-hal yang ingin dicapainya pada masa jabatan keduanya sebagai presiden.

Jurubicara Gedung Putih Scott McClellan mengatakan Presiden Bush dalam pidatonya di hadapan Kongres Amerika akan berbicara mengenai meningkatnya kemerdekaan dan kebebasan di dunia. Dia mengatakan Presiden Bush akan menggarisbawahi pemilihan bersejarah hari Ahad lalu di Irak, dan juga berhasilnya pemilihan dilaksanakan di Afghanistan dan di wilayah Palestina.

Mengenai isu domestik, McClellan mengatakan presiden Bush akan menguraikan rencananya untuk memeriksa sistem tunjangan sosial hari tua di Amerika.

Sebagian anggota kongres Amerika meminta Presiden Bush dalam pidatonya agar menjelaskan dengan lebih spesifik tentang strategi Amerika keluar dari Irak. Para pemimpin partai Demokrat akan menyampaikan pidato resmi tanggapan mereka terhadap pidato presiden Bush segera setelah Presiden Bush selesai menyampaikan pidato kenegaraannya.

XS
SM
MD
LG