Tautan-tautan Akses

Indonesia Menyatakan Lebih dari 100.000 Mayat Ditemukan di Aceh - 2005-01-27


Pihak berwenang Indonesia menyatakan lebih dari 100.000 mayat korban sudah ditemukan di Aceh yang dilanda bencana tsunami – meskipun jumlah korban tewas sesungguhnya diyakini jauh lebih banyak.

Pihak berwenang menyatakan 130.000 orang lainnya di Indonesia masih dinyatakan hilang. Ada kekhawatiran bahwa sebagian besar dari orang orang yang hilang itu tidak akan ditemukan.

Hari Kamis ini, pihak militer Jepang ikut ambil bagian dalam usaha bantuan internasional di Aceh. Dua pesawat militer, pesawat helikopter dan truk Jepang tiba di Aceh membawa barang-barang bantuan termasuk mesin pembersih air.

Sementara itu, para ahli gempa hari Kamis ini mencatat terjadinya gempa bumi berkekuatan 6,1 SR di lepas pantai barat pulau Sumatra.

Tidak ada laporan mengenai adanya korban atau kerusakan. Guncangan itu terjadi di daerah yang sama dengan gempa yang terjadi tanggal 26 Desember lalu.

Juga hari Kamis ini, para pengamat melaporkan terjadinya gempa berkekuatan 5,5 SR dekat kepulauan Nicobar di India, yang juga dilanda bencana tsunami bulan lalu.

XS
SM
MD
LG