Tautan-tautan Akses

Pembom Mobil Bunuh Diri Menabrakkan Mobilnya ke Dekat Kantor Iyad Allawi  - 2005-01-24


Pihak berwenang Irak menyatakan pembom mobil bunuh diri menabrakkan mobilnya ke dekat kantor partai politik Perdana Menteri Iyad Allawi di pusat kota Baghdad hari Senin ini, mencederai sekurang-kurangnya 10 orang, sebagian besar adalah anggota polisi.

Kelompok teroris yang dipimpin oleh buronan yang paling dicari, Abu Musab al-Zarqawi, mengaku bertanggungjawab atas pemboman itu.

Rekaman pesan yang ditayangkan di situs Internet hari Ahad kemarin atas nama Abu Musab al-Zarqawi, menyatakan sumpah akan mengacaukan pemilihan yang akan dilaksanakan di Irak pekan depan, sebagai bagian dari perang hebat melawan demokrasi.

Duta Besar Amerika di Irak, John Negroponte, mengakui adanya masalah keamanan yang serius menjelang pemilihan tanggal 30 Januari yad. Namun, dia mengatakan sebagian besar warga Irak tetap akan dapat memilih.

Negroponte mengatakan kepada para wartawan televisi Amerika hari Ahad kemarin bahwa pasukan Amerika dan pasukan Irak akan melakukan upaya yang sungguh-sungguh untuk melindungi dan menjaga tempat tempat pemungutan suara(TPS), tapi dia juga mengatakan bahwa keamanan seluruh lokasi TPS tidak dapat dijamin.

XS
SM
MD
LG