Tautan-tautan Akses

Jumlah Angka Kematian Terus Meningkat Akibat Tsunami - 2005-01-17


Tiga pekan setelah Asia selatan dilanda bencana gempa bumi dan tsunami, jumlah angka kematian terus meningkat.

Sri Langka menambahkan lebih dari 7000 korban lagi ke dalam daftar jumlah korban tewasnya hari ini. Jumlah keseluruhan korban yang tewas di Sri Langka lebih dari 38.000. Hampir 170.000 orang tewas akibat bencana tsunami itu.

Direktur Program Makanan Sedunia James Morris bertemu dengan para pemimpin kelompok pemberontak Tamil di Sri Langka hari Ahad kemarin setelah pada mulanya dihambat oleh pemerintah. Dia mengatakan bahwa tsunami telah memperburuk masalah kekurangan gizi di daerah itu.

Di Thailand, para perdana menteri dari Swedia, Finlandia dan Norwegia yang sedang melakukan kunjungan disana, menghadapi aksi protes dari penduduk desa yang marah akibat rencana pemerintah memindahkan kamar mayat sementara dari sebuah kelenteng umat Buddha di daerah itu ke pulau Phuket. Ketiga pemimpin itu meneruskan kunjungan mereka ke daerah daerah yang dilanda bencana, sementara Perdana Menteri Thaksin Shinawatra berusaha menenangkan penduduk desa itu. Dia mengatakan mayat-mayat para korban itu akan diurus dengan baik.

XS
SM
MD
LG