Tautan-tautan Akses

Pria Indonesia yang Hanyut ke Tengah Laut Diselamatkan Sebauh Kapal - 2005-01-10


Seorang pria warga Indonesia yang terbawa hanyut ke tengah laut oleh gelombang tsunami telah diselamatkan oleh sebuah kapal yang sedang lewat.

Ari Afrizal yang berusia dua puluh dua tahun dan berasal dari desa Kabung di propinsi Aceh diselamatkan pada akhir pekan baru lalu oleh kapal barang Omani. Dia dijadwalkan akan tiba dengan kapal itu di pelabuhan Wesport, Malaysia, hari Senin ini atau hari Selasa pagi.

Pria itu adalah warga Indonesia ketiga yang selamat dari bencana tsunami yang dibawa ke Malaysia setelah terjadinya gempa bumi dahsyat pada tanggal 26 Desember lalu.

Pada tanggal 30 Desember lalu, sebuah kapal ikan tuna milik Malaysia menyelamatkan seorang perempuan hamil yang terapung-apung berpegang pada batang pohon kelapa.

Orang kedua yang selamat adalah seorang pria Indonesia yang hanyut selama delapan hari sebelum ditemukan oleh sebuah kapal barang.

Pihak berwenang Malaysia mengizinkannya tinggal di Malaysia, karena katanya dia tidak punya siapa-siapa atau apa-apa lagi di tempat asalnya.

XS
SM
MD
LG