Tautan-tautan Akses

Indonesia Menewaskan 3 Anggota Pemberontak Separatis di Aceh - 2005-01-03


Para pejabat militer Indonesia menyatakan mereka telah menewaskan tiga anggota pemberontak separatis di propinsi Aceh, meskipun kedua belah pihak telah mengumumkan gencatan senjata pekan lalu setelah daerah itu dilanda bencana alam gempa bumi dan tsunami.

Juru bicara kemiliteran menyatakan tentara Indonesia menewaskan tiga anggota pemberontak setelah mereka diduga menyerang iring-iringan kendaraan yang membawa bahan-bahan bantuan untuk para korban bencana yang terjadi hari Ahad pekan lalu. Pihak militer Indonesia menyatakan lima anggota pemberontak lainnya ditangkap dalam insiden lain di propinsi itu.

Juru bicara kaum pemberontak membantah tuduhan bahwa kaum pemberontak menyerang iring-iringan kendaraan itu, sebaliknya mereka menyatakan bahwa merekalah yang diserang.

Para pejabat militer Indonesia menyatakan lebih banyak lagi anggota tentara telah dikirim ke daerah Aceh, tapi kebanyakan di antara mereka melakukan upaya pertolongan untuk para korban bencana.

Para pejabat menyatakan propinsi Aceh mengalami rusak hebat. Bentrok senjata di sana antara kaum pemberontak dan pihak pemerintah telah berlangsung selama bertahun-tahun.

XS
SM
MD
LG