Tautan-tautan Akses

Palang Merah Berupaya Mengumpulkan Dana Sebesar 44 Juta Dolar - 2004-12-29


Federasi Palang Merah Internasional dan Masyarakat Bulan Sabit Merah sedang berupaya mengumpulkan dana sebesar 44 juta dolar untuk menolong para korban bencana gempa bumi dan gelombang tsunami yang terjadi hari Ahad baru lalu di Asia selatan.

Para pejabat Palang Merah menyatakan tragedi itu adalah bencana alam terbesar dalam masa beberapa dekade belakangan ini.

Palang Merah Internasional menyatakan persediaan peralatan medis dan obat-obatan untuk kira-kira 120.000 orang sudah dikirim ke Sri Lanka, sementara ribuan kotak pertolongan darurat sudah dikirimkan ke India.

Tim penolong darurat dari Palang Merah juga sudah dikirim ke Indonesia untuk membantu menangani masalah air bersih dan kebersihan lingkungan, masalah logistik, perawatan kesehatan umum dan telekomunikasi.

Organisasi Kesehatan Dunia(WHO) memperingatkan bahwa masalah kebersihan dan penyakit yang timbul dapat menggandakan jumlah angka kematian yang tercatat sekarang.

Uni Eropa menyatakan hari Selasa kemarin mereka siap memberikan bantuan dana sebesar 41 juta dolar, sementara Amerika berjanji akan memberikan bantuan sebesar 35 juta dolar dan Jepang akan memberikan 30 juta dolar. Dana bantuan darurat dari Australia berjumlah sebesar 27 juta dolar.

XS
SM
MD
LG