Tautan-tautan Akses

Partai Buruh Israel Telah Memilih Menteri-Menterinya  - 2004-12-24


Partai Buruh Israel telah memilih menteri-menterinya yang akan dicantumkan dalam pemerintah koalisi baru. Partai Buruh setuju untuk bergabung dengan tim Partai Likud yang dipimpin Perdana Menteri Ariel Sharon.

Hampir 2000 anggota komisi pusat Partai Buruh bertemu pada hari Kamis untuk memilih menteri-menteri yang akan duduk dalam tujuh posisi kabinet yang disisihkan untuk Partai Buruh, termasuk kementerian dalam negeri dan kementerian perumahan. Posisi kabinert ke delapan dipastikan untuk pemimpin Partai Buruh, Shimon Peres.

Dua anggota legislatif Ophir Pines-Paz dan Isaac Herzog, yang berusia 40-an, mengejutkan para pengamat karena memenangkan paling banyak suara dan mengungguli beberapa politisi yang lebih berpengalaman. Sebagai peraih suara terbanyak, keduanya berhak untuk memilih posisi mereka dalam kabinet.

Partai Buruh dan Partai Likud sepakat pekan lalu untuk menggabungkan kekuatan guna menghindari penyelenggaraan pemilu yang lebih dini, dan meningkatkan dukungan bagi rencana Sharon untuk menarik mundur pasukan Israel dari Jalur Gaza.

XS
SM
MD
LG