Tautan-tautan Akses

Bush: Pemilihan di Irak Hanyalah Awal dari Proses Menuju Demokrasi - 2004-12-21


Presiden Bush mengatakan pemilihan di Irak bulan depan “hanyalah awal dari sebuah proses” menuju demokrasi; dia mengatakan tujuan utama pemilihan itu adalah “ membantu rakyat Irak mempertahankan diri mereka, dan pada saat yang sama memajukan proses politik” di negara itu.

Tapi pada konperensi pers di Washington hari Senin kemarin, Bush mengakui bahwa kaum pemberontak memiliki pengaruh di Irak dan bahwa upaya Amerika memberikan latihan kepada tentara Irak telah memberikan hasil yang beragam.

Sementara itu, di Irak, pihak militer Amerika menyatakan pesawat tempur Amerika membom sasaran yang diduga tempat kaum pemberontak di kota Hit di Baghdad barat laut hari Selasa ini. Para petugas rumah sakit lokal menyatakan empat orang tewas. Pihak militer Amerika belum mengukuhkan tentang adanya korban.

Di Irak utara, kaum pemberontak membakar saluran pipa minyak utama yang menyalurkan minyak ke pelabuhan Ceyhan di Turki.

Sementara itu, lima tentara Amerika dan seorang warga sipil Irak cedera dalam ledakan bom pinggir jalan dekat kota Hawija, Irak utara, hari Senin kemarin.

XS
SM
MD
LG