Tautan-tautan Akses

Pengepungan Sebuah Bis yang Dibajak di Yunani Berakhir Dengan Damai  - 2004-12-16


Pengepungan yang berlangsung selama 18 jam terhadap sebuah bis yang dibajak di Yunani berakhir dengan damai hari Kamis pagi setelah dua pria warga Albania bersenjata membebaskan enam sisa sandera mereka dan mereka menyerahkan diri kepada pihak polisi.

Kepala kepolisian Yunani Georges Angelakos mengatakan bahwa para pembajak, yang menuntut uang tebusan sejumlah satu juta dolar dan agar mereka diterbangkan ke luar negara itu dengan selamat, mengancam akan meledakkan bis itu jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. Tapi ia menegaskan bahwa tidak ada bahan peledak yang ditemukan.

Pihak berwenang Yunani menyatakan pelatihan anggota kepolisian menjelang Pertandingan Olympiade Athena tahun 2004 pada musim panas baru lalu sangat membantu menyelesaikan krisis itu tanpa adanya pertumpahan darah.

Kedua pria bersenjata itu menyerang bis itu di sebuah jalan antara Athena dan kota Marathon hari Rabu pagi kemarin. Mereka kemudian membebaskan 17 orang sandera. Tiga orang lainnya, termasuk sopir bis itu, berhasil meloloskan diri tidak berapa lama setelah bis itu dibajak.

XS
SM
MD
LG