Tautan-tautan Akses

Partai Buruh Israel Memulai Perundingan Koalisi Dengan Partai Likud - 2004-12-12


Partai oposisi Israel Partai Buruh telah memulai perundingan dengan Partai Likud yang sedang berkuasa mengenai pembentukan pemerintahan koalisi baru yang bertujuan untuk melaksanakan rencana Perdana Menteri Ariel Sharon agar Israel menarik diri dari Jalur Gaza.

Pembahasan mengenai hal itu berlangsung hari Sabtu malam setelah komite pusat Partai Buruh memutuskan untuk memulai perundingan seperti itu. Selama ini Sharon melakukan tugas tugasnya tanpa dukungan mayoritas di Dewan Perwakilan Rakyat Israel.

Dua partai keagamaan juga diperkirakan akan bertemu dengan Partai Likud pada hari hari mendatang ini untuk membicarakan keinginan mereka bergabung dengan partai koalisi untuk membentuk pemerintahan kesatuan nasional.

Para pengamat politik menyatakan memperluas pemerintahn Israel akan mengurangi tekanan terhadap Sharon agar mengadakan pemilihan baru, dan akan mempercepat pelaksanaan rencananya untuk mengosongkan semua permukiman warga Yahudi di Gaza dan empat permukiman di daerah Tepi Barat sebelum akhir tahun depan.

XS
SM
MD
LG