Tautan-tautan Akses

Sharon Memutuskan Membentuk Pemerintahan Koalisi Baru  - 2004-12-09


Partai Perdana Menteri Israel Ariel Sharon memutuskan hari Kamis ini untuk membentuk pemerintahan koalisi baru untuk mempercepat rencana penarikan mundur tentara Israel dari Jalur Gaza.

Sharon meminta anggota partai agar menyetujui penggabungan partai mereka dengan partai saingan Partai Buruh. Ia mengatakan hal itu akan membantu pemerintah memperoleh suara yang cukup untuk menyetujui usaha penarikan mundur itu.

Sementara itu, para pejabat militer Israel menyatakan tentara Israel menewaskan lima warga Palestina dalam insiden terpisah semalam dekat perbatasan Jalur Gaza dengan Mesir.

Tentara Israel menembaki sekelompok orang yang memasuki wilayah terlarang dekat kota Rafah, menewaskan tiga di antara mereka. Para pejabat militer mengatakan para tentara mencurigai orang orang itu sebagai penyelundup senjata atau kaum teroris yang merencanakan serangan.

Tentara Israel juga menembak dan menewaskan seorang warga Palestina dan melukai dua lainnya yang mereka lihat di wilayah lain dekat perbatasan Gaza. Seorang dari yang terluka itu kemudian meninggal di rumah sakit

XS
SM
MD
LG