Tautan-tautan Akses

Hamid Karzai Dipilih Secara Demokratis untuk Pertama Kalinya - 2004-12-07


Presiden Afghanistan yang dipilih secara demokratis untuk pertama kalinya, Hamid Karzai, telah diambil sumpahnya di Kabul di bawah pengamanan sangat ketat.

Setelah lagu kebangsaan dimainkan, Hamid Karzai meletakkan tangannya di atas Qur’an dan kemudian dia mengucapkan sumpah.

Dalam pidato kenegaraannya, presiden Afghanistan yang baru itu mengucapkan terima kasih kepada Amerika Serikat, PBB dan masyarakat internasional atas dukungan mereka.

Para tamu penting yang hadir baik dari Afghanistan maupun dari luar negeri memberikan tepukan tangan sangat meriah. Upacara itu berlangsung hari Selasa ini di Kabul.

Di antara tamu yang hadir adalah Wakil Presiden Amerika Dick Cheney dan Menteri Pertahanan Donald Rumsfeld, yang pagi tadi mengatakan kepada tentara Amerika di Afghanistan bahwa operasi militer mereka belum selesai, karena kemerdekaan dan kebebasan masih mempunyai musuh di sana.

Rusia menyambut baik pelantikan Hamid Karzai itu sebagai langkah penting menuju terbentuknya negara Afghanistan yang bersatu, independen dan demokratis.

XS
SM
MD
LG