Tautan-tautan Akses

Musharraf: Intelijen Pakistan Tidak Memperoleh Informasi Dimana Persembunyian Osama - 2004-12-05


Presiden Pakistan Pervez Musharraf mengatakan bahwa usaha untuk mencari Osama bin Laden telah dilakukan semaksimal mungkin namun dinas intelijen dan satuan keamanan Pakistan tidak memperoleh informasi terbaru mengenai di mana tempat persembunyian pemimpin jaringan teroris al-Qaida itu.

Jenderal Musharraf, yang mengadakan pertemuan dengan Presiden Bush dan para pejabat lain AS di Washington, mengatakan dalam wawancara yang diterbitkan Ahad ini bahwa pasukan Pakistan telah memburu secara agresif Osama bin Laden, tetapi hanya dapat memastikan bahwa dia masih hidup.

Musharraf mengemukakan, AS harus turut bertanggung-jawab atas kegagalan dalam melacak pemimpin al-Qaida itu, karena pasukan koalisi pimpinan AS tidak memiliki cukup tentara di Afganistan, tetangga Pakistan.

Setelah pertemuan mereka di Gedung Putih Sabtu kemarin, Bush mengatakan -- tidak seorangpun yang lebih bertekad bulat daripada Musharraf dalam melacak Osama bin Laden. Musharraf telah dua kali selamat dari usaha pembunuhan terhadap dirinya yang diberitakan diduga dilakukan oleh kaum ekstremis al-Qaida.

XS
SM
MD
LG