Tautan-tautan Akses

Pemboman Bunuhdiri di Kabul Menewaskan Dua Orang - 2004-10-24


Pemboman bunuhdiri di Kabul menewaskan seorang anak perempuan kecil warga Afghanistan dan seorang perempuan warga Amerika.

Ledakan yang mematikan pada hari Sabtu itu terjadi di daerah pusat perbelanjaan yang sibuk, menewaskan sekurang-kurangnya tujuh orang lainnya di ibukota Afghanistan itu. Tiga warga Islandia anggota pasukan penjaga perdamaian NATO di Afghanistan adalah di antara korban yang cedera.

Kaum militan Taliban mengaku bertanggungjawab atas serangan tersebut, dan bersumpah akan meneruskan aksi kekerasan mereka.

Begitu rincian laporan tentang pemboman hari Sabtu itu diterima hari Ahad ini, laporan lainnya mengungkapkan bahwa presiden interim Afghanistan, Hamid Karzai, sudah semakin mendekati kemenangannya dalam pemilihan presiden tanggal 9 Oktober yang baru lalu.

Dengan lebih dari 80 persen kartu suara sudah dihitung, Presiden Karzai memperoleh 54 persen suara. Kalau dia memperoleh suara mayoritas, dia dapat menghindari pemilihan putaran kedua dengan saingannya yang menempati tempat kedua dalam pemilihan itu.

XS
SM
MD
LG