Tautan-tautan Akses

Kofi Annan: Perang di Irak Tidak Membuat Dunia Lebih Aman - 2004-10-17


Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan mengatakan perang di Irak tidak membuat dunia lebih aman. Kofi Annan mengatakan kepada jaringan televisi Inggris bahwa mengamati kekerasan, serangan teroris di seluruh dunia, dan situasi di Irak, masyarakat internasional mempunyai, dalam kata-katanya, “tugas yang sangat banyak untuk dikerjakan” agar membuat dunia lebih aman.

Sementara, penduduk kota Fallujah yang sedang berkecamuk di Irak melaporkan terjadinya serangan baru oleh tentara Amerika. Sedikit sekali keterangan yang diperoleh hari ini tentang serangan terbaru itu, yang terjadi sehari setelah para pejabat rumah sakit di Fallujah mengatakan bahwa tiga orang tewas akibat serangan udara Amerika di dalam kota itu.

Para pejabat militer Amerika mengatakan mereka mentargetkan sasaran yang diduga tempat persembunyian kaum militan di Fallujah, kira-kira 60 kilometer di sebelah barat Baghdad.

Sebelumnya, para pejabat Amerika mengatakan dua helikopter jatuh di ibukota Irak, menewaskan dua tentara Amerika dan melukai dua lainnya. Para penguasa sedang menyelidiki apa penyebab jatuhnya kedua pesawat itu.

Di tempat lain di Baghdad hari Sabtu kemarin, para pemberontak membom lima gereja umat Kristen, mengakibatkan kerusakan tapi tidak ada jatuh korban. Umat Kristen berjumlah hanya 3 persen dari jumlah penduduk di Irak.

XS
SM
MD
LG