Tautan-tautan Akses

Bush dan Kerry Berdebat Masalah Ekonomi dan Isu Sosial  - 2004-10-14


Presiden Bush dan penantangnya dari partai Demokrat, Senator John Kerry, Rabu malam kemarin berdebat tentang masalah ekonomi dan isu-isu sosial pada perdebatan terakhir mereka sebelum pemilihan presiden Amerika tanggal 2 Nopember yad.

Senator John Kerry mengatakan presiden Bush yang dari partai Republik itu telah membiarkan ekonomi mundur, menyebabkan surplus menjadi defisit dan hilangnya banyak lapangan pekerjaan. Dia juga mengatakan Presiden Bush gagal mengatasi masalah yang berkenaan dengan kesehatan.

Presiden Bush mengatakan dalam 13 bulan terakhir ini kesempatan kerja bertambah hampir dua juta di Amerika dan dia menggambarkan Kerry sebagai “ketinggalan kereta” politik Amerika(di luar jalur utama politik Amerika/ tidak mengikuti perkembangan politik Amerika). Bush mengatakan penantangnya berulang-ulang memberikan suara setuju atas peningkatan jumlah pajak selama 20 tahun jabatannya di Senat Amerika.

Senator Kerry menuduh Presiden Bush memberikan keringanan pajak hanya kepada orang kaya dengan mengorbankan para pekerja berpenghasilan menengah dan minimum. Namun Bush membela kebijaksanaannya tentang pajak, dengan mengatakan kebijaksanaan itu telah meringankan beban keluarga-keluarga berpenghasilan menengah dan membantu memperbaiki keadaan ekonomi (Amerika).

XS
SM
MD
LG