Tautan-tautan Akses

Rumsfeld Bertemu dengan Tentara Angkatan Laut Amerika di Irak barat  - 2004-10-10


Menteri Pertahanan Amerika Donald Rumsfeld berada di Irak barat untuk bertemu dengan tentara Angkatan Laut Amerika yang berperang melawan kaum pemberontak di propinsi Al Anbar, Irak yang sedang berkecamuk.

Menteri Rumsfeld bertemu dengan para pemimpin Angkatan Laut AS di Pangkalan Udara Al Asad Ahad pagi tadi dan berencana untuk mengunjungi para tentara.

Kunjungan yang tidak diumumkan sebelumnya itu adalah kunjungan Rumsfeld yang ke enam ke Irak, tapi adalah kunjungan yang pertamanya ke Al Anbar, sebuah pangkalan kekuatan para pemberontak yang termasuk ibukota propinsi Ramadi dan kota Fallujah, tempat tentara Angkatan Laut AS melakukan pertempuran sengit dengan kaum pemberontak.

Menteri Rumsfeld bertemu dengan para menteri pertahanan dari 18 negara lain di atas sebuah pesawat penumpang Amerika di Teluk Persia, untuk membahas situasi di Irak. Dia mengatakan, pasukan tambahan mungkin akan dikirim ke Irak untuk mencegah serangan dari kaum pemberontak selama masa pemilihan presiden pada bulan Januari yad.

XS
SM
MD
LG