Tautan-tautan Akses

Cawapres Dick Cheney Dan John Edwards Langsungkan Perdebatan Malam Ini - 2004-10-06


Wakil Presiden Dick Cheney dan Senator John Edwards akan berhadapan malam ini dalam satu-satunya perdebatan mereka semasa kampanye kepresidenan Amerika.

Kedua calon wakil-presiden itu akan bertemu di Cleveland, Ohio, dalam perdebatan selama 90 menit yang diduga akan difokuskan pada Irak, ekonomi Amerika dan perang melawan teror.

Ketika berbicara di negara-bagian Iowa hari ini, calon presiden Partai Demokrat mengatakan ia berharap Cheney akan, meminjam ucapannya “mengakui kesalahan-kesalahan” di Irak.

Tetapi para ahli strategi dalam Partai Republik mengatakan Cheney akan mengemukakan pembelaan kuat atas perang Irak dan kebijakan luar negeri Presiden Bush.

Pihak Demokrat mengatakan Edwards akan mendesak Cheney soal kebijakannya mengenai Irak dan energi, termasuk kaitan dia dengan Halliburton, perusahaan yang dulu dibawahinya yang sekarang menjadi kontraktor militer terbesar di Irak.

Angket pendapat umum menunjukkan keadaan sama kuat antara pasangan Kerry –Edwards dan tim Bush-Cheney, empat pekan sebelum hari pemilu.

XS
SM
MD
LG