Tautan-tautan Akses

Komunis Cina Mengeluarkan  Dokumen Kebijaksanaan Penting - 2004-09-27


Partai Komunis Cina yang berkuasa telah mengeluarkan sebuah dokumen tentang kebijaksanaan penting, memperingatkan para pemimpin bahwa kinerja mereka sangat penting bagi kelangsungan hidup partai.

Dokumen 36 halaman itu yang dikeluarkan hari Ahad kemarin mencerminkan kecemasan kepemimpinan partai atas meningkatnya kemarahan masyarakat terhadap korupsi yang meraja-lela yang mungkin dapat merongrong kepercayaan publik terhadap pemerintahan komunis.

Kantor berita resmi Xinhua mengungkapkan, pernyataan kebijaksanaan itu menghimbau anggota partai agar mengembangkan rasa kepedulian yang lebih kuat terhadap krisis reformasi, dengan mengingatkan bahwa kekuasaan pemerintahan komunis tidak akan bertahan selamanya kalau partai itu tidak berusaha untuk menjaganya.

Xinhua mengungkapkan, pernyataan itu juga memperingatkan bahwa reformasi dan perkembangan Cina telah mencapai tingkat kritis dan bahwa kekuatan-kekuatan jahat masih terus melakukan usaha-usaha strategis mereka untuk memecah-belah negara dan menjadikan Cina seperti negara-negara barat lainnya.

XS
SM
MD
LG