Tautan-tautan Akses

3 Tentara Israel dan 2 Warga Palestina Tewas dalam Bentrokan di Jalur Gaza - 2004-09-23


Laporan media Israel menyatakan sekurang-kurangnya tiga tentara Israel dan dua warga Palestina bersenjata tewas dalam bentrokan sengit di luar pemukiman warga Yahudi di Jalur Gaza Kamis ini.

Laporan-laporan itu menyatakan dua warga Israel lainnya cedera dalam bentrokan yang terjadi ketika orang-orang Palestina bersenjata itu menerobos masuk sebuah pos penjagaan tentara Israel di pemukiman Morag.

Tentara Israel belum mengkonfirmasikan jumlah korban di pihak mereka. Mereka menyatakan laki-laki bersenjata ketiga berhasil melarikan diri namun segera ditemukan dan ditembak mati.

Dalam sebuah pembicaraan telepon kepada kantor-kantor berita, tiga kelompok militan Palestina: Jihad Islam, Komite Pertahanan Umum dan Brigade Abu Rish Faksi Fatah secara bersama-sama mengklaim bertanggung-jawab atas serangan itu.

Bebrapa jam kemudian, tentara Israel meledakkan sebuah rumah tak berpenghuni dekat pemukiman Yahudi di Gaza, menyebabkan asap tebal di udara. Seorang jurubicara tentara Israel mengatakan rumah itu digunakan oleh kaum militan untuk menembaki tentara Israel.

Hari Rabu kemarin, seorang perempuan pembom bunuh diri Palestina meledakkan bom di Yerusalem, menewaskan dua polisi Israel dan melukai 17 warga sipil.

Brigade Syuhada al-Aqsa menyatakan mereka bertanggung-jawab atas serangan itu.

XS
SM
MD
LG