Tautan-tautan Akses

Pendukung John Kerry Sampaikan Gugatan Hukum Dalam Pendiskreditan Reputasi Perang Vietnam - 2004-08-21


Dalam masa kampanye pemilu presiden AS ini, para pendukung calon presiden AS dari Partai Demokrat John Kerry telah menyampaikan gugatan hukum terhadap kelompok yang berusaha mendiskreditkan reputasi dan kepahlawanan John Kerry dalam perang Vietnam.

Para pejabat Partai Demokrat mengatakan, iklan politik anti-Kerry yang muncul dalam televisi AS telah menggambarkan secara tidak akurat reputasi Kerry, dan kelompok yang dinyatakan harus mempertanggungjawabkan itu memiliki kaitan ilegal dengan tim kampanye Presiden Bush.

John Kerry, yang menjadi perwira Angkatan Laut AS dalam perang Vietnam, memperoleh 5 medali sewaktu dinas di Vietnam, tetapi para lawannya menyatakan bahwa dia tidak selayaknya memperoleh penghormatan tersebut. .

Tim kampanye Bush menyangkal memiliki kaitan dengan kelompok itu, yang dikenal sebagai Swift Boat Veterans for Truth, dan menyiapkan iklan politik anti Kerry. Kelompok itu dibiayai dalam jumlah sangat besar oleh kontributor di kalangan kaum republik dari Negara-bagian Texas, asal Bush.

XS
SM
MD
LG