Tautan-tautan Akses

Pasukan Pemerintah Afghanistan Bergerak Untuk Hentikan Pertempuran Antar Kepala Suku - 2004-08-16


Pasukan pemerintah Afghanistan telah mulai bergerak memasuki provinsi Herat di Afghanistan Barat untuk menghentikan pertempuran antara kepala-kepala suku yang berselisih.

Pejabat-poejabat pemerintah hari Ahad mengatakan pasukan pemerintah Afghanistan telah menguasai pelabuhan udara di Shindad, tetapi kantor berita Perancis melaporkan bahwa pertempuran masih terus berlangsung di tempat-tempat lain di kawasan itu.

Sementara itu, para pejabat di provinsi Kandahar di selatan mengatakan operasi gabungan dengan pasukan Amerika telah menewaskan tujuh tersangka pejuang Taleban. Para pejabat militer Amerika tidak segera memberi komentar.

Sebelumnya hari Ahad, para pejabat mengatakan pejuang-pejuang Taleban menewaskan enam pasukan Afghanistan dalam serangan terhadap sebuah pos di Kandahar.

Juga, PBB mengumumkan bahwa hampir 10 juta rakyat Afghanistan telah mendaftarkan diri untuk ikut memilih dalam pemilihan presiden bersejarah Oktober nanti. Hari Ahad adalah batas waktu formal, tetapi PBB mengatakan pendaftaran pemilih akan diperpanjang di beberapa bagian terpencil negara itu .

XS
SM
MD
LG