Tautan-tautan Akses

Kerry dan Bush Berbeda Pandangan Tentang Irak - 2004-07-05


Calon presiden Amerika John Kerry mengatakan Amerika Serikat memerlukan bantuan internasional lebih besar lagi di Irak untuk memastikan negara itu menjadi negara yang stabil dan demokratis.

Dalam tulisan yang dimuat oleh harian Washington Post hari Ahad, Senator Kerry mengatakan pemerintahan Bush hendaknya memberikan suara yang lebih bermakna kepada sekutu-sekutuAmerika dalam masalah Irak.

Kerry, orang yang kemungkinan akan dicalonkan oleh partai Demokrat untuk jabatan presiden --- juga menyerukan agar AS memberikan kesempatan lebih besar kepada sekutu-sekutunya untuk menerima kontrak pembangunan kembali Irak yang bernilai milyaran dolar itu.

Presiden Bush membela kebijakan Iraknya dalam kampanye di negara bagian West Virginia hari ini. Presiden Bush sekali lagi mengaitkan Irak dengan perang melawan teror, mengatakan memerangi teroris di luar negeri lebih baik daripada memerangi mereka di dalam negeri.

Ia mengatakan AS harus berusaha mencabut kemiskinan dan perasaan tidak berpengaharan di Timur Tengah, keadaan yang memberikan kesempatan kepada terorisme untuk tumbuh subur.

XS
SM
MD
LG