Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri di Baghdad Menewaskan 12 Warga Irak, Melukai 13 Lainnya - 2004-06-13


Para pejabat militer AS di Irak mengatakan, pengeboman bunuh diri dengan menggunakan bom-mobil di Baghdad menewaskan 12 warga Irak dan melukai 13 lainnya.

Para pejabat Irak mengemukakan, 4 polisi Irak termasuk yang tewas itu. Menurut para pejabat, pengebom itu meledakkan bom tadi ketika dua kendaraan polisi berusaha menghentikan mobil yang dikendarai pengebom di dekat fasilitas, di mana tentara AS juga ditempatkan di situ.

Ledakan kuat bom tersebut menghancurkan mobil pengebom dan sebuah kendaraan polisi. Sebuah mobil polisi lainnya dan 8 kendaraan sipil juga hancur.

Sebelumnya, para pejabat Irak menyatakan, kawanan bersenjata menembak mati pejabat urusan kebudayaan Kementerian Pendidikan, ketika dia meninggalkan rumahnya di Baghdad. Pembunuhan tadi terjadi satu hari sesudah pemberontak membunuh Deputi Menteri LN Irak.

Dalam perkembangan lain, sumber di Irak yang dekat dengan perundingan bagi pembebasan dua sandera -- warga Turki dan warga Mesir -- mengatakan, kedua pria tadi telah dibebaskan oleh penyandera mereka.

XS
SM
MD
LG