Tautan-tautan Akses

Chen Shui Bian Meninggalkan Rumah Sakit di Kota Tainan - 2004-03-19


Presiden Taiwan telah keluar dari rumah sakit, beberapa jam setelah ia selamat dari usaha pembunuhan ketika sedang berkampanye. Berita kantor berita Taiwan melaporkan Presiden Chen Shui Bian meninggalkan rumah sakit di kota Tainan, sebelah selatan Taiwan, dan terbang kembali ke Taipei.

Seorang pejabat pemerintah mengatakan Chen dan Wakil Presiden Annette Lu ditembak saat berkampanye menjelang pemilihan Presiden pada hari Sabtu mendatang.

Jurubicara pemerintah mengatakan kedua-duanya terluka akibat peluru yang sama. Presiden Chen kena di perut dan Lu kena di lutut kanannya.

Taiwan mengumumkan rencana pemilihan Presiden akan berlangsung pada hari Sabtu sebagaimana direncanakan, tetapi baik Chen maupun pesaingnya, calon dari fihak oposisi, Lien Chan telah menghentikan kampanye mereka.

Presiden Taiwan dan Wakil Presiden ditembak dan dilarikan kerumah sakit. Mereka berada dalam keadaan stabil, penembakan ini terjadi sehari sebelum pemilihan presiden berlangsung di negri pulau itu.

Kepala staf Presiden Chen Shui Bian, Chiou I-jen memberitahu reporter hari ini bahwa presiden dan Wakil Presiden Annette Lu ditembak saat sedang berkampanye di kota Tainan, diselatan pulau itu.

Chiou mengatakan kedua-duanya mengalami luka-luka akibat peluru yang sama. Presiden Chen kena di perut sedang Lu di lutut kanannya, tetapi kedua-duanya tetap sadar selama insiden ini bagaimana rencana semula, tetapi baik Chen maupun pesaingnya, Lien Chan telah menghentikan kampanye mereka.

XS
SM
MD
LG