Tautan-tautan Akses

Para Demokrat Melakukan Usaha Terakhir Untuk Memperoleh Dukungan - 2004-02-02


Para kandidat Presiden Partai Demokrat melakukan usaha terakhir untuk mempengaruhi dan memperoleh dukungan dari para pemilih yang belum memutuskan calon mereka hari ini. Hari ini merupakan hari terakhir dari kampanye sebelum penyelenggaraan pemilihan pendahuluan dan kaukus di tujuh negara bagian pada hari Selasa besok.

Jajak pendapat menunjukkan, Senator John Kerry dari Massachussetts memimpin atau hampir menyusul lawan-lawan didepannya di semua negara bagian itu.

Tetapi beberapa survei menunjukkan bahwa sekitar 20 persen dari pemilih belum menetukan pilihan mereka.

Pemungutan suara pada hari Selasa kanb berlangsung di beberapa negara bagian yang tersebar diseluruh Amerika Serikat, dan ini berarti kemungkinan beberapa kandidat akan keluar sebagai pemenang di negara bagian masing-masing.

Ketujuh kandidat masih terus berusaha memenangkan nominasi partai mereka, tetapi apabila mereka tidak berhasil memenangkan suara pada hari Selasa besok, maka tekanan terhadap mereka untuk mengundurkan diri dari pencalonan diri mereka juga akan menjadi semakin kuat. Pemenang dari nominasi Partai Demokrat ini akan menghadapi Presiden Bush sebagai lawannya dalam pemilihan Presiden dibulan Nopember mendatang.

XS
SM
MD
LG