Tautan-tautan Akses

Demonstrasi Tai Chi Besar-Besaran Di Taiwan - 2003-11-24


Lebih dari 14.600 praktisi Tai Chi telah mencapai rekor dunia baru di Taiwan dengan melakukan seni bela diri Cina kuno secara bersama-sama selama 30 menit.

Kelompok itu memperagakan 13 gerakan Tai Chi, yang disinkronkan dengan latihan pernafasan yang dimaksudkan untuk mengharmonikan tubuh dan jiwa di lapangan Gedung Memorial Chiang Kai Shek di Taipeh. Para peserta berkisar dari seorang anak berumur enam tahun sampai seorang laki-laki tua berumur 85 tahun, yang mengatakan ia telah memraktekkan Tai Chi selama puluhan tahun.

Seorang wakil dari Buku Rekor Dunia Guiness mengatakan peragaan hari Ahad itu memecahkan rekor sebelumnya yang diraih oleh 10.425 praktisi yang memperagakan Tai Chi di Hong Kong pada tanggal 2 Desember, 2001.

Tai Chi klasik adalah bentuk paling populer latihan perorangan di Chia sekarang ini. Latihan ini menekankan serangkaian gerakan tubuh yang lambat dan gemulai, yang semula berasal dari seni bela diri. Latihan ini terutama populer di kalangan orang-orang lanjut usia, yang mengatakan latihan itu membantu membuat mereka santai dan menurunkan tekanan darah tinggi.

XS
SM
MD
LG