Tautan-tautan Akses

Al-Qaida Mungkin Akan Serang Sasaran-Sasaran di AS Dengan Pesawat Kargo - 2003-11-08


Para pejabat AS mengatakan, menurut laporan intelijen baru-baru ini, jaringan teroris al-Qaida mungkin akan berusaha menggunakan pesawat-kargo komersial untuk menyerang sasaran-sasaran di AS.

Departemen Keamanan Nasional telah memperingatkan bahwa para agen al-Qaida mungkin sedang merencanakan untuk membajak pesawat-pesawat terbang kargo di Canada, Mexico dan Karibia, dan menabrakkan pesawat tersebut ke fasilitas-fasilitas nuklir, jembatan dan bendungan AS.

Peringatan itu didasarkan pada informasi dari satu sumber, namun para pejabat AS menyatakan yakin bahwa ancaman itu cukup dapat dipercaya untuk membenarkan dikeluarkannya peringatan baru keamanan. Namun para pejabat memperingatkan, mereka tidak yakin mengenai tanggal, waktu, dan lokasi mengenai ancaman-ancaman khusus.

Peringatan itu diumumkan Jumat kemarin, satu hari sesudah Departemen LN, AS memperbarui peringatan mengenai masalah perjalanan ke Timur Tengah, yang mengatakan kapal-kapal laut dan kapal udara di kawasan itu dapat dibajak.

XS
SM
MD
LG