Tautan-tautan Akses

Tiada Pesta Yang Tidak Usai - 2003-04-15












Tidak ada pesta yang tidak usai. Demikian kalau perjalanan kerja seseorang di Voice of America (VOA) boleh dianalogikan sebagai pesta. Kali ini pesta yang harus dituntaskan adalah milik Sondang Grace Sirait, yang akrab disapa Sondang. Hari-hari terakhir Sondang bergabung di VOA, seksi Indonesia, dirayakan dalam sebuah pesta perpisahan yang meriah pada hari Kamis, 10 April 2003. Hadir dalam makan siang dengan hidangan khas Indonesia, seluruh staff seksi Indonesia bersama pimpinannya, Norman Goodman, ditambah staff East Asia and Pacific Division office beserta direkturnya, Jay Henderson. Juga dihadiri rekan-rekan kerja dari VOA-TV yang memproduksi acara TV Halo VOA dan Dunia Kita.











Sepuluh bulan bergabung dengan VOA memang bukan waktu yang lama. Namun 10 bulan mampu memberikan makna, tidak hanya untuk Sondang melainkan juga bagi VOA, seperti yang dikatakan Norman Goodman dalam sambutannya. Anda, para pendengar setia VOA mungkin akan kehilangan suara Sondang yang rutin menyapa melalui siaran pagi dan malam Suara Amerika, juga wajahnya dari layar kaca melalui acara Dunia Kita, serta tulisan-tulisannya dalam buletin elektronik ini. Tidak ada kata yang bisa merangkum semua perjalanan Sondang selama di VOA, hanya ucapan selamat jalan, dan selamat mengejar cita-cita menjadi seorang jurnalis televisi di tanah air tercinta, Indonesia.











Dan selalu terjadi dimana-mana, usai sebuah pesta, bukan berarti berkurang degup irama kerja di VOA, karena 2 wajah baru sudah muncul, masih ditambah 1 wajah lama yang kembali beredar di kantor kami. Anne Budianto, yang saat ini tengah menyusun tesis untuk meraih gelar Master dalam bidang jurnalistik dari Ohio University, mulai bergabung dengan VOA 3 bulan yang lalu. Selain itu, sejak 1 bulan lalu VOA memiliki seorang TV specialist, Patsy Widakuswara. Sementara nama terakhir ini, tentunya tidak asing lagi bagi anda. Wajah baru tapi lama yang ‘comeback’ ke VOA, Nadia Madjid. Kalau anda ingin mengetahui lebih jauh sepak-terjang Anne, Patsy dan Nadia, jangan lewatkan VOA Email Direct edisi mendatang. Jangan ketinggalan juga untuk menikmati hasil kerja mereka bertiga dalam siaran radio dan televisi Suara Amerika, VOA.

XS
SM
MD
LG