Tautan-tautan Akses

Masa Depan Tim Sepak Bola Amerika - 2002-12-13


Untuk pertamakalinya sejak penampilan mereka yang mengesankan dalam Putaran Final Piala Dunia belum lama ini, Kesebelasan Nasional Amerika turun ke lapangan di Washington bulan lalu, dengan pemain pemain muda yang tidak memiliki atau hanya memiliki sedikit pengalaman internasional.

Ketika Bruce Arena menjadi pelatih kesebelasan nasional Amerika setelah Piala Dunia tahun 1998, ia menggunakan pertandingan pertama untuk menampilkan beberapa pemain yang belum pernah menginjak arena internasional. Jeff Agoos, Clint Mathis dan Brian McBride termasuk di antara pemain baru dalam kesebelasan Amerika dalam pertandingan tahun 1998 melawan Australia.

Sekarang, empat tahun kemudian, Arena melakukannya lagi. Dalam kemenangan 2-0 atas El Salvador di Washington bulan lalu, hanya empat pemain yang diturunkan, yang ikut dalam Piala Dunia 2002. Dua pemain, pemain forward Taylor Twellmann dan defender Wade Barrett, baru pertamakali turun dalam pertandingan internasional.

Dengan beberapa pemain dari Piala Dunia 2002 sekarang bermain untuk kesebelasan kesebelasan profesional Eropa, anggota kesebelasan nasional Amerika terdiri dari para pemain liga profesional Amerika, Major League Soccer, disingkat MLS.

Menurut Bruce Arena, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengetahui masa depan sepakbola di Amerika.

Bruce Arena mengatakan: Sangat menyenangkan bahwa beberapa bulan ini kami dipuji. Saya berterima kasih untuk itu, tetapi saya ingin memulai semuanya dari awal lagi. Saya senang membangun kesebelasan baru dari dasar, yang mudah mudahan nantinya akan dapat masuk putaran final Piala Dunia berikut. Itu tidak akan mudah, tetapi paling tidak, kami akan berusaha mewujudkannya.

Beberapa pendatang baru tampil mengesankan dalam pertandingan melawan El Salvador itu. Midfielder Sasha Victorine, yang baru kedua kalinya bermain dalam taraf internasional, mencetak gol pada menit ke-60. Penjaga gawang Tim Howard dan Nick Rimando, berhasil mencegah gawangnya kebobolan.

Bruce Arena mengatakan, agar kesebelasan Amerika tetap kompetitif, harus terus menemukan dan membina pemain baru. Bruce Arena memiliki reputasi cemerlang dalam membina pemain baru. Sejak menjadi pelatih kesebelasan nasional Amerika, lebih dari 90 orang pemain telah ikut dalam paling tidak satu kamp pelatihan Bruce Arena, sementara lebih dari 70 orang pemain telah ikut dalam paling tidak satu pertandingan internasional.

XS
SM
MD
LG