Tautan-tautan Akses

Halo VOA, Kamis, 26 September 2002, jam 05:30 - 06:30 WIB di Indosiar - 2002-09-24


Halo VOA Kamis, 26 September 2002, jam 05:30 - 06:30 WIB di Indosiar

Setiap tahun Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia mengadakan pertemuan untuk membahas perkembangan terakhir kedua badan tersebut. Sejak pertama diadakan pada tahun 1946 di Washington, pertemuan tahunan ini telah menjadi ajang temu dan lobi wakil-wakil dari berbagai negara di dunia untuk kepentingan ekonomi mereka masing-masing.

Tahun ini pertemuan tersebut kembali akan diadakan di Washington. Beberapa kelompok telah menyatakan akan berdemonstrasi menentang kedua badan besar tersebut, dengan alasan tidak setuju dengan dampak kebijakan mereka.

Sejak mengalami krisis keuangan, Indonesia mau tak mau telah menjadi lebih ‘dekat’ dengan kedua badan itu, lewat pemberian bantuan ekonomi. Sejauh manakah hubungan itu telah membuahkan hasil? Apa yang masih dapat diperbaiki?

Berangkat dari latar pertanyaan ini, Halo VOA minggu ini mengambil topik: “Seberapa Penting Peran IMF/Bank Dunia dalam Menyukseskan Perekonomian Indonesia?” (How Important is the IMF/World Bank to the Success of Indonesian Economy?).

Untuk membicarakannya, kami mengundang DR. Sjahril Sabirin, Gubernur Bank Indonesia. Ia sedang berada di Washington, D.C. untuk menghadiri sidang tahunan Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional tersebut.

Ikuti acara ini bersama host Abdul Nur Adnan, pada hari Kamis, 26 September 2002, jam 05:30 - 06:30 WIB di Indosiar. Anda juga tetap bisa mengikuti acara ini lewat radio.

CARA BERPARTISIPASI:

*Jangan lupa, sekarang Anda dapat menghubungi kami secara langsung--dan gratis--dari rumah. Hubungi kami pada saat berlangsungnya acara Halo VOA dan Halo Amerika.

- Bila Anda memiliki fasilitas Sambungan Langsung Internasional (SLI), Anda tinggal menelpon nomor 001-1-803-015-200-5639. Biaya telpon akan dibebankan pada kami.

- Tidak mempunyai SLI? Tenang saja, Anda masih tetap menghubungi kami secara cuma-cuma lewat collect call. Angkat gagang telpon Anda, hubungi operator di nomor 101 atau 104, dan minta dihubungkan ke nomor 202-619-3483. Jadi, kami tunggu partisipasi Anda!

XS
SM
MD
LG