Tautan-tautan Akses

PROGRAM BAHASA INGGRIS VOA - 2002-07-09


Anda Ingin Fasih Berbahasa Inggris?

Program-program pelajaran bahasa Inggris gaya Amerika ENGLISH USA (EU) dan HOW DO YOU SAY THAT? (HDYST) yang disiarkan VOA akan membantu anda!

Di antara banyak acara menarik yang disajikan oleh Radio Suara Amerika VOA siaran Bahasa Indonesia, kedua program pelajaran bahasa Ingris ini memperkenalkan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi internasional kepada para pendengar dengan bahasa yang populer dan santai.

ENGLISH USA, diasuh oleh Odjahan Siahaan, memperkenalkan ungkapan-ungkapan sehari-hari dan tata-bahasa Inggris gaya Amerika secara bertahap, disertai dengan contoh-contohcara penggunaannya dalam percakapan sehari-hari. Ketika mengikuti acara ini, para pendengar diberi kesempatan untuk mengikuti latihan-latihan yang diberikan dalam setiap pelajaran.

Program HOW DO YOU SAY THAT? (HDYST) sangat populer dan sangat diminati para pendengar karena disampaikan dengan lucu, kocak dan amat santai. Para pengasuh tetap acara ini adalah: Sri Sadeli Kuhns, Asri Poeraatmadja, Puspita, dan Alexandra Hergesell. Terjemahan bebas How Do You Say That? Adalah: Bagaimana Anda Mengatakannya (dalam bahasa Inggris)?

Biasanya para pendengar mengajukan beberapa ungkapan dalam Bahasa Indonesia untuk dicarikan padanannya dalam bahasa Inggris. Dengan mengikuti acara ini, para pendengar dapat mengikuti ungkapan-ungkapan populer – yang juga disebut slang – dalam bahasa Inggris gaya Amerika. Bila anda ingin mengajukan berbagai pertanyaan mengenai bahasa Inggris, hubungi VOA melalui e-mail di voaindonesia@voanews.com dengan subject: Bahasa Inggris VOA.

Untuk menambah wawasan bahasa Inggris, anda bisa juga mengunjungi website VOA versi Bahasa Inggris di: http://www.voanews.com dan Klik ENGLISH.

XS
SM
MD
LG